Minggu, 30 April 2017

Perawatan Alami Wajah Berjerawat

Perawatan Alami Wajah Berjerawat
Perawatan Alami Wajah Berjerawat
Memiliki wajah yang cenderung berjerawat pastilah sangat mengganggu; bukan hanya dari segi penampilan, melainkan juga kesehatan kulit. Jerawat yang terus bermunculan dan kurang terawat dengan baik dapat meninggalkan bekas-bekas luka serta noda yang tidak mengenakkan. Jerawat yang besar juga menimbulkan rasa sakit, terutama bila muncul dalam jumlah banyak. Banyak orang memiliki kulit yang cenderung mudah mengalami jerawat walaupun telah rutin membersihkan wajah.

Selain menjaga kebersihan wajah, satu-satunya solusi untuk wajah berjerawat tentunya adalah memilih paket perawatan wajah yang memang dikhususkan untuk kulit berjerawat. Produk untuk kulit berjerawat biasanya memiliki formula yang berbeda, misalnya mengandung asam salisilat serta ekstrak tanaman seperti teh, jeruk nipis atau lemon. Akan tetapi, bila kondisi jerawat anda cenderung agak parah, tidak ada salahnya menambah perawatan rutin anda dengan ramuan alami untuk kulit berjerawat.

Ada beberapa cara tradisional untuk merawat kulit berjerawat. Untuk menghilangkan titik-titik noda bekas jerawat yang menghitam, cara termudah adalah melarutkan sedikit tepung maizena dengan air secukupnya, lalu dioleskan ke titik-titik yang bermasalah seperti memakai salep. Air kelapa tua, air cucian beras serta air perasan dari hasil parutan singkong juga dapat digunakan untuk membasuh wajah yang berjerawat. Ingatlah untuk selalu membersihkan wajah dari kotoran dan kosmetik sebelum mencoba resep-resep ini, dan langsung bersihkan wajah dengan sabun sesudahnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: