Jumat, 14 April 2017

Penerangan Dalam Ruangan Dapat Merusak Kulit?

Penerangan Dalam Ruangan Dapat Merusak Kulit?
Penerangan Dalam Ruangan Dapat Merusak Kulit?
Sudah lama diketahui bahwa sinar matahari merusak kulit dan dapat menyebabkan semua jenis masalah kesehatan. Tetapi hanya menghindari sinar matahari mungkin tidak cukup. Pencahayaan dalam ruangan juga merupakan sumber emisi berbahaya yang juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Bahaya Sumber Penerangan Dalam Ruangan

Pencahayaan yang paling banyak ditemukan dalam ruangan memancarkan sinar biru. Ini termasuk lampu, televisi dan layar komputer. Sinar-sinar biru ini dapat menembus kulit dan merusak antioksidan alami tubuh. Sama seperti UVA dan UVB pada sinar matahari, sinar biru menyebabkan radikal bebas merusak kulit dan tubuh. Efek samping yang paling umum dari pencahayaan dalam ruangan adalah kulit kering dan kusam. Garis-garis halus dan kerutan juga dapat muncul dari waktu ke waktu.

Lampu Neon dan Radiasi

Ada banyak pertanyaan tentang apakah lampu neon memancarkan radiasi? Jenis pencahayaan ini menjadi semakin populer karena kemampuan hemat energinya. Sumber pencahayaan ini sekarang dapat ditemukan hampir di setiap rumah. Sebuah lampu neon menyala ketika muatan listrik membakar gas pada bohlam. Gas yang kemudian memancarkan sejumlah kecil radiasi ultraviolet. Sinar UV seharusnya berhenti ketika mereka menabrak zat pewarna yang menutupi bohlam.

Namun, beberapa radiasi UV berhasil melewatinya. Memang jumlahnya relatif kecil. Kerusakan kulit dapat terjadi bila kelebihan jumlah waktu yang dihabiskan di dekat pencahayaan dalam ruangan. Ketika menghabiskan banyak waktu di bawah lampu neon, pastikan lampu memiliki diffuser plastik. Hal ini dapat mengurangi emisi jauh lebih sedikit.

Meskipun ada kekhawatiran tentang efek pencahayaan dalam ruangan pada kulit, hal ini jauh lebih kecil dari kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Diperkirakan, delapan jam penuh pada hari kerja di bawah pencahayaan dalam ruangan adalah setara dengan kira-kira satu menit dari paparan sinar matahari. Secara konsisten, paparan berulang-ulang setiap hari selama bertahun-tahun adalah yang paling mungkin menyebabkan kerusakan.

Perlindungan dan Pencegahan

Cara terbaik untuk menjaga kulit terhadap radiasi pencahayaan dalam ruangan adalah dengan memakai tabir surya setiap hari. Pastikan selalu mengkonsumsi makanan yang seimbang untuk memberikan tubuh dukungan yang dibutuhkan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. Ini termasuk mengkonsumsi makanan tinggi antioksidan seperti buah dan sayuran berdaun hijau. Makanan lain yang baik untuk kulit termasuk jeruk, biji-bijian, ikan, teh hijau dan makanan alami berwarna gelap.
Previous Post
Next Post

0 komentar: