Jumat, 28 April 2017

Tips Merawat Wajah Kering

Tips Merawat Wajah Kering
Tips Merawat Wajah Kering
Memiliki kulit wajah yang kering tentu tidak mengenakkan. Saat udara kering atau dingin, kulit kita menjadi dua kali lebih sensitif daripada para pemilik kulit normal atau berminyak. Kulit kita seringkali terasa gatal, tertarik kencang, dan bahkan bisa lebih cepat berkeriput. Bahkan memakai sabun yang salah saja bisa membuat kulit wajah terasa tidak nyaman, bersisik, dan gatal. Dalam perawatan wajah untuk kulit kering, prinsip utamanya adalah memastikan bahwa kulit kita mendapat perlindungan yang cukup serta hanya terekspos produk-produk wajah yang amat lembut.

Rajin mengaplikasikan pelembab adalah metode umum perawatan wajah kering. Saat ini, produk krim wajah untuk kulit kering sudah banyak beredar sehingga mudah bagi kita untuk memilih. Produk ini sebaiknya diaplikasikan setiap hari, terutama setelah mandi atau sebelum tidur malam. Pemakaiannya dapat digandakan apabila kita harus bekerja atau berada di dalam ruangan dengan pendingin udara yang menyala terus-terusan, atau mengalami musim yang membuat wajah terasa cepat kering. Untuk sabun wajahnya, usahakan memilih yang lembut dan tidak mengandung serbuk exfoliasi.

Bila anda memiliki kulit wajah kering, sebaiknya batasi penggunaan toner, karena produk ini rata-rata mengandung alkohol yang bisa memperparah kondisi kulit kering. Bila terpaksa harus membersihkan polesan kosmetik, gunakan susu pembersih atau toner yang tidak mengandung alkohol. Saat anda hendak mengeringkan wajah, gunakan handuk lembut dan tepuk-tepuk wajah anda alih-alih mengusapkan handuknya. Menepuk-nepuk akan mengurangi dampak gesekan handuk pada kulit sekaligus menyisakan sedikit air yang dapat membantu menjaga kelembapan kulit.
Previous Post
Next Post

0 komentar: