Rabu, 14 Juni 2017

Manfaat Tidur Buat Aktifitas

Manfaat Tidur Buat Aktifitas
Manfaat Tidur Buat Aktifitas
Tingginya tingkat aktifitas dan kesibukan sehari-hari, sering kali membuat seseorang di kejar waktu untuk menyelesaikan segala pekerjaan dan tugas-tugas menumpuk. Muai dari pagi hingga malam hari, pekerjaan yang menggunung telah sangat menguras waktu hingga tentunya setiap detik menjadi sangat berharga. Alhasil kebutuhan tubuh seperti istirahat dan tidur sering kali terlupakan.

Tidur sering kali di identikkan dengan sifat malas dan membuang-buang waktu. Padahal tak dapat di pungkiri, tidur merupakan salah satu kebutuhan biologis yang wajib di penuhi setiap orang. Tidur juga perlu mendapat perhatian, baik dari segi kualitas dan kuantitas.

Tidur secara terminologis adalah keadaan alamiah penurunan aktifitas sensorik dan motorik yang di tandai dengan ketidak sadaran total atau sebagian dan di sertai dengan ketidak aktifan hampir semua otot-otot volunter. Kebutuhan kauntitas jam tidur seseorang dapat bervariasi menurut umur.

Orang dewasa pada umumnya membutuhkan waktu sekitar 6-8 jam setiap harinya untuk tidur. Sementara anak - anak dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam sehari. Bayi dan balita membutuhkan waktu tidur yang jauh lebih banyak. Jumlah jam tidur yang kurang ataupun berlebih dari kebutuhan normal tersebut dapat membawa dampak yang kurang baik bagi kesehatan tubuh.
Previous Post
Next Post

0 komentar: