Selasa, 02 Mei 2017

Tips Merawat Wajah Kusam

Tips Merawat Wajah Kusam
Tips Merawat Wajah Kusam
Ada beberapa penyebab mengapa kulit wajah bisa terlihat kusam. Selain kebiasaan mengekspos kulit ke sinar matahari langsung tanpa pelindung, faktor lain seperti stres, kurang minum serta asupan vitamin dan mineral, serta kesibukan kerja di lingkungan yang berdebu, terlalu panas atau dingin juga dapat mengakibatkan kulit kehilangan kemilau alaminya. Jika sabun pembersih wajah, krim wajah dan kosmetik anda tidak lagi mampu menutupi kekusaman wajah, tips-tips berikut mungkin dapat membantu.

Solusi umum dalam perawatan wajah kusam adalah pengelupasan alias exfoliasi. Pengelupasan ini bertujuan untuk menyingkirkan tumpukan kulit mati yang tidak dapat lagi disingkirkan dengan pembersihan rutin menggunakan sabun. Anda bisa menggunakan produk exfoliasi wajah yang banyak tersedia di pasaran, atau membuat sendiri dengan menggunakan oatmeal dan madu. Campurkan oatmeal dengan air secukupnya sehingga membentuk pasta yang masih terasa agak kasar, campurkan dengan sesendok teh madu, dan oleskan ke wajah serta diamkan selama 10 menit sebelum dibersihkan.

Beberapa jenis krim pelembab wajah mengandung bahan-bahan yang secara alami dapat mencerahkan kulit kusam. Anda dapat mencari krim yang mengandung Vitamin B3 atau Vitamin C, serta memilih sabun wajah yang masih satu merk dengan produk tersebut. Sementara itu, untuk perawatan dari dalam, perbanyaklah memakan buah dan sayuran segar, minum air putih yang cukup, serta mengonsumsi kapsul vitamin E.
Previous Post
Next Post

0 komentar: