Rabu, 05 April 2017

Ini Dia 8 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wanita

Ini Dia 8 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wanita
Ini Dia 8 Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan Kulit Wanita
Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan, mungkin sebagian dari kita belum familiar dengan minuman satu ini, ya cuka apel yaitu minuman kesehatan yang memiliki banyak manfaat dan sangat  baik untuk memelihara kesehatan. Selain itu, minuman ini juga sangat baik sebagai penyedap rasa atau juga sebagai penambah rasa asam pada masakan.

Manfaat dari cuka apel tidak hanya itu, cuka apel organic ini merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik untuk perawatan kulit. dengan dosisi yang tepat, bahan alami ini sangat bermanfaat untuk kacantikan anda. tapi yang wajib anda ingat adalah jangan menggunakannya secara berlebihan karena ada kandungan asam pada cuka. Maka ada baiknya jika menggunakan cuka apel, cukup dengan mencampurkan beberapa sdt saja ke dalam minuman atau jus untuk mendapatkan manfaatnya.

Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan kulit wanita

Nah menjadi penasaran kan? yuk simak manfaat cuka apel untuk kecantikan kulit wanita berikut ini.

Mengatasi Bekas Jerawat

Sebel dengan bekas jerawat? yuk gunakan cuka apel untuk membantu anda menghilangkan noda bekas jerawat. dengan menggunakan bahan ini, maka bekas luka jerawat akan kering, yang mengakibatkan lapisan kulit baru menganggatikannya.

Menjaga pH Kulit Wajah

Untuk dapat menjaga pH kulit wajah yang harus anda lakukan adalah, mencampurkan air dan cuka apel dengan perbandingan 2:1, pakai sebagai toner wajah. Dengan menggunakan kapas, celupkan ke ramuan tadi dan oleskan pada bagian T wajah anda ( dagu, hidung, dan kening ).

Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari

Kulit terbakar akibat paparan sinar matahari, sehingga kulit menjadi kemerahan? jangan panik yuk cmapurkan 1 gelas minuman cuka aple ke dalam bak mandi, lalu anda berendamlah ke dalam bak tersebut. Tunggu hingga 10 menit, maka anda akan melihat kulit anda kembali segar alami.

Membuat Rambut Berkilau

Ingin memiliki rambut yang hitam berkilau? cukup campurkan 1 gelas air dengan ½ sdm cuka apel dan gunakan air tersbut pada rambut yang sebelumnya sudah dibersihkan menggunakan shampoo. Lalu anda bisa bilas hingga  bersih rambut anda dengan air dingin.

Menumbuhkan Rambut

Rambut anda sering rontok? hati – hati lho karena biasanya rambut rontok jika dibiarkan akan menimbulkan kebotakkan di usia tua. Gunakan cuka apel untuk rambut anda, maka tidak hanya menumbuhkan rambut namun juga mampu menghilangkan kulit kepala yang gatal dan mengatasi ketombe.

Mendapatkan Kulit Kaki yang Mulus

Tidak hanya wajah yang harus mulus, namun kaki juga harus mulus. Untuk mendapatkan kaki yang mulus caranya mudah kok, cukup rendamkan kaki pada air hangat yang telah di campurkan dengan cuka menggunakan perbandinga 1:1. Dengan menggunakan cara ini tidak hanya mulus, namun juga menyehatkan, berish, dan lembut.

Membantu Proses Penyembuhan Varises


Anda mengalami varises? gunakan cuka apel untuk meredakah varises, karena bahan ini memiliki kandungan tinggi akan vitamin sehingga sangat ampuh dalam mengurangi atau menyembuhkan varises.

Mengatasi Age Spot

Age spot adalah bintik yang berwana hitam, cokelat, atau abu – abu yang muncul akibat sering terkena sinar matahari. Untuk mengatasi masalah teresbut anda cukup mencampurkan 2 sdm cuka apel dengan 1 sdm air perasan jeruk, dan aplikasikan cairan tersebut pada bagian yang bermasalah, sehingga  age spot memudar.

Demikian beberapa Manfaat Cuka Apel untuk Kecantikan kulit wanita, hebat bukan? bagi anda yang tidak ingin repot dan ingin mendapatkan manfaat dengan cara meminumnya, maka sangat disarankan untuk mencampurkan terlebih dahulu dengan air, agar kandungan asam pada cuka tidak begitu terasa.
Previous Post
Next Post

0 komentar: