Selasa, 04 April 2017

Manfaat Susu Tanpa Gula

Manfaat Susu Tanpa Gula
Manfaat Susu Tanpa Gula
Manfaat Susu Tanpa Gula. Sejak kecil, mulai dari bayi hingga masa usia sekolah kita selalu dianjurkan untuk meminum susu oleh orang tua. Hal ini tentu saja baik bagi kesehatan, karena susu memiliki khasiat untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Namun, apakah jika kita sudah memasuki usia dewasa masih harus meminum segelas susu setiap hari?

Jawabannya adalah Ya! susu baik untuk segala usia, bahkan jika kita seorang dewasa sekalipun. Susu yang baik untuk diminum oleh orang dewasa adalah susu tanpa gula, terutama susu coklat yang kaya akan kandungan kalori. Mengapa tanpa gula? karena, jika kita meminum susu dengan gula kita akan terkena risiko obesitas dan kesehatan jantung juga terganggu.

Susu banyak mengandung vitamin D, protein dan kalsium. Ya, vitamin D, protein dan kalsium juga bisa kita dapatkan dari sayuran berwarna hijau dan kacang-kacangan. namun, jika kita ingin mengonsumsi vitamin D, protein dan kalsium dari susu, minumlah susu tanpa diberi gula. Minum susu 3 murni 3 gelas sehari dapat membantu kita memenuhi kebutuhan akan vitamin D, protein dan susu.

Manfaat minum susu tanpa gula lainnya adalah
kita bisa terhindar dari risiko terkena diabetes. Dalam segelas susu terkandung kombinasi magnesium, vitamin D dan kalsium yang optimal untuk mencegah kita terkena diabetes. Magnesium dikenal karena membantu dalam menjaga kestabilan gula darah. Jadi, magnesium tidak hanya ada dalam sayuran, melainkan juga dalam segelas susu.
Previous Post
Next Post

0 komentar: