Senin, 03 April 2017

5 Manfaat Tertawa Untuk Kecantikan dan Kesehatan

5 Manfaat Tertawa Untuk Kecantikan dan Kesehatan
5 Manfaat Tertawa Untuk Kecantikan dan Kesehatan
Manfaat Tertawa Untuk Kecantikan, siapapun ingin hidup bahagia dan tak ingin hidup susah. Salah satu bentuk ekspresi dari hidup bahagia ada selalu tampil semangan dan mudah tertawa, karena semua beban dapat diatasi. Tapi yang pasti jangan tertawa sendiri tanpa hal yang jelas nanti dikira ada yang bermasalah dengan otak anda.

Jika tidak percaya coba jika anda termasuk orang bahagia akan sangat mudah tertawa ketika ada hal yang lucu atau menyenangkan. tertawa tidak hanya baik dalam mengatasi rasa tress atau depresi namun juga bermanfaat untuk kecantikan.  nah tahukah bahwa dengan hidup bahagia dan mudah tertawa memiliki manfaat yang tidak sedikit untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Tertawa Untuk Kecantikan dan kesehatan

Penasaran kan apa saja manfaat tertawa untuk kecantikan, yuk simak seperti yang dikutip dari herbeauty.co berikut ini.

Pertama, Tertawa membuat wanita lebih muda

Mungkin selama ini berfikir bahwa dengan banyak tertawa akan menyebabkan kulit menjadi keriput, tahukah bahwa anggapan anda itu tidak terbukti benar. Malah sebaliknya, dengan banyak tertawa akan membuat otot – otot pada wajah semakin kencang dan lebih kuat. Selain dengan tertawa, otak akan memperoduksi hormone endorphin lebih banyak, sehingga akan terhindar dari stress dan selalu postif thinking.

Kedua, Tertawa bisa membuang depresi dan meningkatkan mood

Banyak sekali penyebab stress dalam kehidupan ini, baik masalah pekerjaan maupun hubungan sosial. Jika stress sudah datang, maka bawaan akan emosi dan negatif thinking. Dengan begitu semua pekerjaan yang telah dijadwalkan akan molor dan tidak tepat dengan waktu yang disesuaikan.

Tidak hanya stress, jika anda sedang tidak dalam mood baik atau bad mood, cobalah lakukan pekerjaan yang mampu membuat tertawa. Anda bisa menonton film komedi, atau ketemu dengan teman dan bercerita tentang hal yang lucu- lucu. Maka untuk mengobati keduanya yang anda butuhkan adalah tertawa.

Ketiga, Menguatkan sistem imun Tubuh

Untuk membentuk tubuh yang kuat dan sehat haruslah dikukung dengan system imun dalam tubuh. system imun sendiri memiliki tanggungjawab untuk melawan segala penyakit yang dapat membahayakan tubuh. dan salah satu untuk memperkuat system imun adalah dengan tertawa. Penelitian menemukan bahwa dengan tertawa akan mampu meningkatkan immunogobin A yang memperkuat tubuh dari serangan infeksi bakteri.

Keempat, Meredakan rasa sakit

Jika saat ini anda sedang merasakan sakit, baik sakit hati ataupun sakit fisik dan anda ingin meredakan sakit tersebut  cobalah untuk tertawa. Meskipun tidak mampu menyembukannya, namun dengan tertawa rasa sakit anda akan berkurang sedikit, itu disebabkan karena hormone endorphin yang diproduksi oleh otak akan membuat tubuh menjadi rileks dan membantu menguatkan tubuh saat sakit.

Kelima, Menjaga bentuk tubuh

Mungkin anda tidak begitu percaya jika dengan hanya tertawa mampu menjaga bentuk tubuh? namun beberapa fakta menunjukan hal tersebut, bahkan dengan tertawa disebutkan mampu melatih otot perut, leher, paru – paru dan lainnya juga ikut bergerak. Dengan begitu memiliki efek yang membuat anda dapat bernafas lebih panjang dan lama. Nah, jika anda saat ini dipusingkan dengan bentuk tubuh yang tidak sempurna ada baiknya selain rutin melakukan olahraga, luangkan juga untuk selalu menghibur diri.

Demikian manfaat tertawa untuk kesehatan dan kecantikan, hebat bukan? hal yang membuat hidup kita bahagia ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Dan hebatnya lagi dengan tertawa kita tidak memelurkan uang dan hal lainnya untuk hidup lebih bahagia dan sehat. Nah apakah anda mulai sekarang ingin lebih bahagia?
Previous Post
Next Post

0 komentar: