Kamis, 06 April 2017

Ini Lho 3 Kiat Praktis Merawat Kulit Berminyak

Ini Lho 3 Kiat Praktis Merawat Kulit Berminyak
Ini Lho 3 Kiat Praktis Merawat Kulit Berminyak
Merawat Kulit Berminyak bukanlah hal yang gampang untuk sebagaian orang, karena jika salah cara merawatnya akan menyebabkan kulit jadi kering dan rusak. Memang banyak orang yang mengalami masalah ini terutama kaum hawa, namun bukan mustahil masalah ini dapat teratasi.  Walaupaun sebenarnya orang yang memiliki produksi minayk berlebihan itu baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Namun jika produksi minyak berlebihan maka kotoran, debu serta bakteri akan mudah menempel pada wajah anda, maka sangat penting untuk mengontrol agar ada keseimbangan produksi minyak pada wajah cantik anda.Karena saat ini sudah banyak sekali cara dan tips yang tersedia untuk mengatsai masalah ini, mulai dari menggunakan bahan alami hingga ramuan yang diolah dari pabrik.

Jika saat ini anda sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi masalah kulit berminyak namun belum menemukan cara yang tepat, maka tidak ada salah jika membaca pembahasan berikut hingga selesai agar kulit impian dapat terwujudkan.

Cara Praktis Merawat Kulit Berminyak

Nah daripada penasaran yuk simak kiat praktis merawat kulit berminyak berikut ini.

Pertama, Masker telur dan gula

Cara pertama untuk anda yang ingin produksi minyak di wajah dapat dikurangi adalah dengan menggunakan masker alami. masker yang terbuat dari telur dan gula. Telur sendiri memiliki kandungan protein yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah dalam mengontrol produksi minyak dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan gula, mampu mengembalikan kehalusan kulit secar alami.

Maka masker dengan dua perpaduan ini sangat efektif untuk membantu mengatasi masalah minyak pada wajah anda. caranya, campurkan gula dan putih telur hingga rata, kemudian oleskan ke seluruh bagian wajah secara merata dan lakukan pijatan secara perelahan agar nutrisi masuk hingga pori – pori. Setelah itu diamkan selama 15 menit baru bilas dengan menggunakan air dingin.

Lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang cantik sempurna, dan minyak tidak kembali lagi. Dengan menggunakan masker ini selain wajah terbebas dari minyak yang berlebihan juga akan membuat kulit terasa lebih sehatr dan segar.

Kedua, Dryer sheet

Jika cara pertama tadi menggunakan bahan tradisional maka cara kedua menggunakan hasil dari pabrik, namun tetap simple dan mudah untuk dilakukan. Yaitu dengan membawa skincare yang biasa disebut dengan Dryuer sheet.

Dryer sheet merupakan potongan kertas yang sangat ampuh dalam menyerap minyak di kulit wajah dan memiliki tekstur yang halus dan lembut. Maka skincare ini wajib untuk ada didalam tas anda, karena setiap minyak mulai berlebihan, gunakan kertas ini untuk menjaga penampilan anda agar tetap cantik alami dan bersinar.

Ketiga, Pelembap khusus

Cara terakhir adalah dengan menggunakan pelembab khusus untuk jenis wajah berminyak. Ya saat ini sudah mulai banyak pelembab yang beredar dipasaran yang sesuai dengan jenis masing – masing kulit. mulai dari kulit kering hingga kulit berminyak.

Selain itu juga pilihlan varian yang memang untuk mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan. Dan selalu guanakan pelembab ini setiap anda sebelum tidur atau setelah mencuci wajah anda agar pelembab ini dapat terserap dengan baik ke dalam kulit wajah.

Demikian tips praktis untuk merawat  kulit berminyak, mudah bukan?hanya dengan mengguankan bahan – bahan didapur anda akan mendapatkan wajah yang cantik dan bebas dari minyak yang berlebihan. Namun yang selalu harus anda ingat adalah lakukan secara rutin berbagai cara diatas agar mendapatkan wajah bersih dan mulus.
Previous Post
Next Post

0 komentar: