Rabu, 12 April 2017

Ini Dia 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit dan Mata

Ini Dia 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit dan Mata
Ini Dia 5 Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit dan Mata
Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit, daun mint yang kita tahu hanya berguna untuk memberikan sensai segar dan dingin pada makanan. Namun tahukah anda bahwa ada manfaat lain yang terpendam dalam daun mint?yaitu manfaat untuk membuat kulit semakin cantik.

Manfaat dan khasiat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit

Tidak hanya menyegarkan namun daun mint juga memiliki arona yang enak serta mengandung antibakteri yang cocok untuk digunakan sebagai pembersih, toner, pelembab dan astringent. Nah untuk lebih jelasnya yuk kita ulas Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit seperti yang dikutip dari situs healthmeup.com berikut ini.

Mengencangkan Pori-Pori

Pori – pori yang besar dan mudah terbuka akan membuat kotoran mudah masuk ke dalam kulit sehingga akan menyebabkan jerawat dan iritasi pada kulit. jadi sangat penting untuk anda selalu menjaga pori – pori agar selalu kencang. Nah untuk mengatasi masalah tersebut gunakan beberapa daun mint dan campurkan dengan madu. Lalu aplikasikan ke seluruh wajah, dan diamkan beberapa menit  hingga agak mongering, dan bilas hingga bersih. Campuran ajaib ini akan membuat kulit anda kencang dan pori – pori jadi semakin bersih.

Mengobati Jerawat

Masalah kulit satu ini memang tidak habis untuk dibahas, karena jika salah penanganan akan menyebabkan masalah lain yaitu, noda hitam bekas jerawat. maka sangat penting untuk anda berhati – hati ketika mengobati jerawat. untuk mengobati jerawat, haluskan beberpa daun min dan campurkan dengan air mawar secukupnya. Oleskan sebelum tidur dan biarkan menempel semalaman. Maka keesokkan hariny anda akan melihat waja semakain berkurang dan menghilang. Itu disebabkan karena mint mengandung asam salisilat yang baik dalam mengatasi peradangan akibat jerawat.

Membuat Wajah Lebih Cerah


Wajah cerah adalah impian tiap wanita yang ingin tampil percaya diri sepanjang hari, karena biasanya jika aktivitas padat seharian maka wajah akan lesu dan kusam. Untuk mendapatkan wajah cerah sepanjang hari anda  cukup merebus daun mint beberapa lembar dan tunggu hingga dingin.

Lalu diamkan sampai agak dingin, dan setelah dingin gunakan air ini sebagai toner untuk membuang kotoran atau bekas make up di wajah anda. sebagai toner alami, mint tidak hanya akan membuat wajah semakin cerah, namun juga sangat baik untuk mengontrol produksi minyak agar tidak berlebihan.

Menyingkirkan Tanda Penuaan

Setiap wanita pasti ingi selalu tampil seperti anak muda, dengan wajah cantik, kulit halus dan bebas dari kerutan. Maka banyak dari mereka melakukan perawatan sejak dini untuk mendapatkan cantik alami impian mereka. Namun umur tidak mungkin dapat dibohongi, maka Untuk membantu anda awet muda, yuk gunakan daun mint.

Caranya, campurkan daun mint yang telah dihaluskan dengan mentimun. Kemudian oleskan pada seluruh kulit anda dan biarkan beberapa menit. Lakukan setiap hari secara teratur, maka bintik – bintik pada kulit, pigmentasi dan kerutan pada kulit sedikit  demi sedikit akan memudar.

Menghilangkan Mata Panda


Penyebab terjadinya lingkar panda hitam sekitar mata diantaranya adalah kurang tidur atau terlalu banyak menangis. Untuk menghilangkan masalah tresebut anda dapat menggunakan daun mint dengan menjadikannya pasta. Setealah jadi oleskan keseluruh wajah secara merata, dengan rutin menggunakan cara ini maka lingkar mata akan berkurang  secara perlahan.

Demikian Manfaat Daun Mint Untuk Kecantikan Kulit, hebat bukan? tidak hanya menyegarakan pada makanan namun juga sangat baik untuk kecantikan alami kulit.  Nah bagi anda yang ingin tampil cantik tapi tanpa menggunakan biaya yang mahal, mungkn anda dapat menggunakan cara alami ini.
Previous Post
Next Post

0 komentar: