Rabu, 12 April 2017

7 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

7 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh
7 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh
Manfaat kunyit untuk kecantikan, tanaman yang satu pasti sudah sangat anda kenal. Ya, Kerena tanaman ini merupakan salah satu bahan wajib yang harus ada disetiap dapur atau penyedap makanan. Tidak hanya itu, lebih jauh kunyit juga sering digunakan sebagai pengobatan herbal sejak zaman nenek moyang. Hal itu dikarenakan kandungan yang terdapat pada kunyit seperti kurkuminoid, kurkumin, serrta desmetoksikumin sangat efektif dalam mengobati berbagai penyakit ringan hingga penyakit berbahaya seperti kanker.manfaat dan khasiat kunyit untuk kecantikan kulit wajah

Tapi tahukah anda bahwa kunyit masih memiliki banyak manfaat lho, terutama untuk kecantikan kulit dan wajah. Itu disebabkan kunyit mengandung bahan antispetik yang sangat bermanfaat untuk mengobati jerawat, bekas luka, gatal – gatal, kerusakan kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari, serta mencerahkan warna kulit. Maka tidak heran banyak SPA yang menggunakan kulit dalam melakukan pearwatan kecantikkan.

Manfaat kunyit untuk perawtan kecantikan

Nah untuk lebih jelasnya yuk kita simak penjelasan manfaat kunyit untuk kecantikkan yang dikutip dari laman style craze berikut ini.

Ampuh Mengobati jerawat

Jika anda memiliki masalah dengan wajah berjerawat, maka salah satu cara yang paling tepat mengatasi masalah jerawat adalah dengan menggunakan masker wajah dari kunyit. Caranya, ambil satu sdm bubuk kunyit, madu dan yogurt. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga membentuk pasta kental, kemudian oleskan ke wajah secara merata. Tunggu hingga 15 menit lalu bilas dengan menggunkan air bersih.

Mampu Mengatasi kulit berminyak

Selain jerawat masalah lain pada kulit adalah kulit berminyak, jika anda salah satu orang yang sedang galau dengan masalah ini maka kunyit adalah jawaban yang tepat. Karena kunyit memiliki kemapuan untuk mengontrol produksi sebum dan minyak agar tidak berlebihan pada pori – pori anda. caranya, campurkan 3 sdm air jeruk lemon dengan 2 sdm makan bubuk kunyit hingga rata. Kemudian oleskan di kulit secara merata dan biarkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih hangat.

Mencegah terjadinya penuan dini pada kulit

Manfaat kunyit untuk kecantikan lainnya yaitu Kunyit memiliki banyak kandungan nutrisi yang sangat baik untuk anda yang ingin selalu tampil awet muda. Caranya cukup jadikan kunyit masker wajah sehingga akan mencegah proses penuan dini. Caranya, 1 sdm makam tepung beras, 1 sdm susu, 1 sdm tomat, dan 2 sdm bubuk kunyit. Cmapurkan bahan – bahan tersebut hingga merata dan berbentuk pasta. Lalu oleskan ke seluruh wajah dan leher diamkan 20 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

Sangat baik dalam mengatasi rambut rontok dan ketombe

Kepala sering gatal akibat ketombe atau takut botak akibat rambut rontok?salah satu solusi yang dapat anda lakukan adalah dengan menggunakan kunyit. Caranya sangat mudah yaitu dengan memarutkan kunyit di kulit kepala. Dengan kandungan nutrisinya mampu membuat kulit kepal sehat dan tehindar dari pengelupasan kulit.

Menghaluskan kulit tumit dan siku


Kulit tumit pecah – pecah dan berkerak?jika ya maka anda tidak perlu bingung untuk mencari obat apa untuk mengatasi masalah tersebut. Bubuk kunyit dan minyak kelapa adalah jawaban dari masalah tersebut. Carnya campur kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada tumit dan dan siku yang kasar serta lakukan pijatan lembut selama 10 menit. Lalu bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Mengangkat sel kulit mati


Sel kulit mati yang tidak diangkat dari kulit akan menimbulkan masalah lain pada kulit seperti, wajah tidak cerah, mudah berjerawat dan terjadinya penuaan dini. Dengan berbagai kandungan yang terdapat kunyit maka sangat membantu dalam mengangkat serta mengikis sel kulit mati secara perlahan, tanpa menimbulkan iritasi pada kulit.

Baik dalam Mengurangi bulu


Memiliki bulu yang berlebihan pasti sangat menganggu, terutama bagi anda yang sering berhadapan langsung dengan banyak orang disepanjang waktu. untuk itu jika anda ingin memperlambat ataupun mengurangi pertumbuhan bulu, maka tanaman herbal ini merupakan jawaban yang sangat tepat. Gunakanlah sebagai luluran setelah di campur dengan tepung chickpea (kacang garzbanzo atau kacang arab ). Lalukan secara rutin seminggu dua kali untuk melihat hasil yang optimal.

Nah banyak bukan manfaat kunyit untuk kecantikan kulit dan rambut, jadi tunggu apalagi yuk jadikan kunyit sebagai resep tradisional kecantikkan di rumah yang aman dan murah.
Previous Post
Next Post

0 komentar: