Sabtu, 01 April 2017

5 Manfaat dan Khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit Wajah

5 Manfaat dan Khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit Wajah
5 Manfaat dan Khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan Kulit Wajah
Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan, vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang sangat popular jika dibandingan dengan vitamin lainnya. Hal ini disebabkan karena vitamin C sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan, terutama untuk kecantikan kulit dan wajah. terutama untuk kaum hawa yang sangat mementingkan penampilan.

Jadi sangat penting untuk mengkonsumsi setiap hari, agar mendapatkan supaly nutrisi yang cukup. Untuk mendapatkan vitamin C, anda dapat mengkonsumsi buah – buahan seperti jeruk, delima maupun jambu. Tidak hanya dari buah – buahan, anda juga bisa mendapatkannya dari sayuran yang berdaun hijau.

Khasiat Vitamin C Untuk Kecantikan

Maka jika anda ingin tampil cantik sepanjang hari maka tidak ada salahnya untuk memasukan makanan atau sayuran yang mengadung vitamin C dalam jadwal makanan sehat.  Lalu apa saja manfaat Vitamin C untuk kecantikan? yuk simak penjelasan seperti yang dikutip dari laman womenshealtmag.con berikut ini.

Menyehatkan rambut

Rambut bagi setiap wanita adalah mahkota kecantikan yang harus dijaga kesehatannya. Maka anda harus rutin melakukan perawatan untuk menjaga keindahan serta meghindari dari rambut kusam atau rambut rontok.

Nah utnuk menyehatkan rambut, cara alami adalah dengan menggunakan Vitamin C. Ya karena vitamin C memiliki kandungan yang sangat baik untuk membantu rambut tumbuh menjadi mejadi kuat dan sehat. Gunakan masker rambut yang mengandung vitamin C misalnya, masker paprika, strawberry atau masker lainny.

Membuat Anda tampak berenergi

Dengan aktivitas padat biasanya dituntut untuk memiliki energy yang lebih guna menyelesaikan tugas – tugas tepat waktu. Namun semua orang tidak mampu melakukan itu, banyak penyebabnya salah satunya adalah kekuranga vitamin C. dengan tidak tercukupi vitamin C maka tubuh akan mudah lemah dan tidak berenergi.

Maka bagi anda yang ingin tampil berenergi sepanjang hari, tidak ada salahnya mengkosumsi makanan yang memiliki kandungan vitamin C. Karen vitamin ini akan membantu penyerapan zat dalam tubuh sehingga kesehatan dan peforma tetap terjaga dengan baik.

Membantu pertumbuhan kuku

Mesikpun kecil dan jarang menjadi perhatian, tidak seperti wajah namun kuku memiliki peran penting dalam mentukan apakah orang itu sehat atau tidak. Karena jika kuku tidak terawat maka kuman akan mudah masuk ke dalam tubuh.

Maka bagi anda yang ingin memilihara dan membersihkan kuku ada baiknya mengkonsumsi vitamin C. karena selain mendukung pertumbuhan kuku juga sangat baik untuk membuatnya tampak sehat dan kuat.

Mencegah bintil kuku

Selain mamberikan manfaat untuk memperkuat kuku dan membantu pertumbuhan, vitamin C juga sangat baik untuk menghilangkan atau mencegah terjadinya bintil pada kuku. Yang secara tidak langsung akan membuat fungsi jari atau kecantikan anda menjadi terganggu.

Menangkal tanda-tanda penuaan

Nah ini manfaat yang paling dicari setiap wanita dari kandungan vitamin C yaitu menangkal terjadinya tanda – tanda penuaan seperti kulit longgar, kulit kering ataupun keriput. Hal itu dibuktikan dalam salah satu jurnal yaitu journal of Clinical Nutrition pada tahun 2007 yang menyatakan jika wanita paruh baya mengkonsumsi vitamin C secara rutin maka antioksidan dalam tubuh semakin kuat dan terhindar dari penuaan dini.

Untuk memperoleh manfaatnya, anda dapat menjadikan masker wajah seperti dari buah kiwi maupun pepaya guna menangkal radikal bebas. Selain itu juga bisa anda konsumsi secara langsung.
Demikian Manfaat Vitamin C Untuk Kecantikan, hebat bukan manfaatnya? nah tidak ada salah jika anda memasukkan makanan yang mengandung Vitamin C ke dalam menu makanan sehat sehari – hari untuk mendapatkan manfaatnya.
Previous Post
Next Post

0 komentar: