Selasa, 21 Maret 2017

7 Resep Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah

7 Resep Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah
7 Resep Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah
Resep Rahasia Kecantikan Wanita India, wanita di setiap Negara pasti memiliki Cara khusus atau ramuan khusus untuk mendapatkan kecantikan alami. begitu juga dengan wanita yang berada di Negara asia selatan, seperti Pakistan dan india, maupun timur tengah. Mereka mendapatkan kulit cantik  berasal dari ramuan turun temurun yang diajarkan oleh ibu mereka.

Resep Rahasia Kecantikan Wanita India dan Timur Tengah

Dan ramuan mereka dipercaya ampu dalam membuat kulit indah alami, nah tambah penasaran kan?seperti yang dikutip dari byridie.com inilah beberapa Resep Rahasia Kecantikan Wanita timur tengah dan asia selatan, yuk simak.
  • Air Mawar
Manfaat dari air mawar adalah membantu membersihkan kulit, menyegarkan, serta melembutkan, maka wanita dari timur tengah sangat sering menggunakan air mawar untuk mempercantik dan melembutkan wajah mereka. Dan air ini sudah digunakan sejak berabad – abad lalu, maka sampai sekarang ramuan ini tetap popular dikalangan mereka.

Simpan air mawar dalam botol semprot dan simpan ke dalam kulkas, agar memiliki efek optimal dalam menenangkan kulit. saat panas atau siang hari, gunakan air ini untuk menyegarkan kulit wajah anda. maka anda akan langsung meraa kulit menjadi lebih rileks dan cantik kembali.
  • Kunyit
Tidak hanya di Indonesia, di Pakistan dan india, wanitanya sering menggunakan ramuan yang berasal dari kunyit, mereka biasanya disebut ubtan atau uptam. Dan ini sudah menjadi tradisi sejak lama, itu terbukti dari setiap sebelum ritual pernikahan, mereka selalu menggunakan maser kunyit  pada wajahnya agar kulit terjaga keindahannya and canti alami saat pernikahan berlangsung.

Bahan yang dibutuhkan, 2 sdm air mawar, 2 sdm tepung beras, sedikit kunyit bubuk, 2 sdm susu, dan sesikit bubuk cendana. Campurkan semua bahan tersebut sehingga berbentuk pasta, lalu alplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu hingga mongering, sekitar 15 sampai 20 menit. Dan bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat.
  • Minyak Kelapa
Minyak kelapa sangat baik untuk membantu mendapatkan rambut indah alami serta untuk menjaga kelembapannya. Jadi wanita timur tengah selalu mengguankan cara ini untuk mendapatkan rambut bersinar. Caranya, gunakan 1 sdm minyak kelapa, kemudian oleskan pada rambut. Setelah itu anda berjemur dibawah sinar matahari  selama satu jam, lalu bilas hingga bersih. Maka anda akan merasa rambut akan cantik dan hitam bersinar.
  • Mustard Oil atau Minyak Biji Sesawi
Selian menggunakan minyak kelapa, untuk perawatan rambut wanita timur tengah juga menggunakan Mustrad Oil, guna merangsang pertumbuhan rambut. Karena mastrud oil sangat kaya akan antioksidan yang mampu melindungi sel – sel rambut dari kerusakan yang diakibatkan sinar matahari ataupun debu dan kandungan protein ari miyak bisji sesawi sangat baik untuk mencegah rambut rontok.
  • Jeruk Nipis
Untuk mendapatkan wajah  yang terbebas dari komedo dan kulit mati atau mencerahkan kulit kusam, wanita india sering menggunakan jeruk nipis sebagai ramuan utamanya. Carnaya, belah menjadi dua bagian, lalu oleskan ke seluruh wajah, lakukan cara ini dipagi hari.
  • Henna
Untuk mewarnai rambut agar tidak rusak, biasanya wanita india menggunakan henna sebagai bahan utamanya. Setelah menggunakan henna, biasnaya mereka akan menggunakan minyak kelapa sebagai masker rambut. Henna sendiri berkhasiat untuk membuat rambut bebas ketombe dan menambah volume rambut.
  • Bunga Limau
Tidak hanya digunakan sebagai parfum ruangan, wanita di Pakistan juga menggunakan bunga limau untuk mengahrumkan rambut.

Itu dia beberapa Resep Rahasia Kecantikan Wanita India dan timur tengah yang dapat anda aplikasikan dirumah saat waktu senggang, karena sebagian bahannya ada disekitar anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ramuan tersebut.
Previous Post
Next Post

0 komentar: