Selasa, 21 Maret 2017

7 Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Populer

Jika membahas wanita, maka biasanya berhubungan erat dengan kecantikan wajah. Memiliki wajah yang bersih,sehat dan cantik merupakan dambaan setiap wanita. Kecantikan bisa diperoleh dengan perawatan. Anda tidak perlu khawatir karena melakuakan perawatan kecantikan tidak harus mahal, anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami disekitar kita yang pastinya lebih aman dan hemat. Warisan resep kecantikan alami sudah digunakan selama berabad-abad lamanya oleh leluhur bangsa Indonesia dan terbukti khasiatnya secara turun temurun hingga saat ini.

Berikut ini adalah 7 Bahan Kecantikan Wanita Indonesia

1. Bengkoang


Bengkoang merupakan buah yang mudah didapatkan di Indonesia yang banyak mengandung vitamin B1 dan vitamin C yang berkhasiat secara alami mencerahkan kulit wajah yang kusam. Langkah mudahnya bisa digunakan sebagai masker dan lulur. Caranya yaitu kupas bengkoang segar sesuai kebutuhan, kemudian parut sampai halus. Lalu parutan daging buah bengkoang tersebut digunakan sebagai masker wajah yang diolekan merata dan didiamkan sekitar 30 menit.

2. Madu

Madu selain rasanya manis juga memiliki tekstur yang lembut sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang bisa digunakan pada wajah yang berjerawat. Kandungan vitamin dan nutrisi dalam madu berkhasiat menjadikan kulit halus dan awet muda. Penggunaan madu dapat dijadikan sebagai masker wajah atau dicampur dengan bahan lulur. Agar memperoleh khasiat maksimal dari madu, maka pastikan anda memakai madu organik yang masih murni. Berhati-hatilah jika membeli madu karena dipasaran banyak dijual madu palsu .

3. Sirih


Daun sirih memiliki sifat antiseptik dan anti-bakteri yang berkhasiat mengobati gatal dan mengatasi masalah jerawat pada wajah dan tubuh. Caranya dengan merebus daun sirih yang dicampur dengan air, tunggu sampai air tersebut menjadi hangat. Kemudian dapat digunakan untuk mencuci wajah atau bagian kulit yang berjerawat.
Berikut cara praktis penggunaan air rebusan daun sirih untuk perawatan wajah. Bersihkan wajah anda dari sisa makeup yang menempel. Siapkan handuk bersih, celupkan ke dalam air rebusan daun sirih, lalu usapkan pada wajah secara perlahan. Lakukan perawatan ini secara rutin atau minimal seminggu dua kali, terutama setelah beraktivitas di luar ruangan.

4. Urang-aring

Daun urang-aring dapat juga disebut daun tinta atau false daisy yang sudah secara turun temurun digunakan sebagai bahan perawatan rambut yang berkhasiat untuk menjaga kehitaman rambut dan dapat mencegah uban secara alami. Daun urang-aring ini dimanfaatkan dengan mengolahnya menjadi menjadi minyak urang-aring.
Anda juga bisa membuat sendiri produk perawatan alami dari urang-aring. Caranya dengan menyiapkan daun urang-aring segar sesuai kebutuhan, lalu ditumbuk hingga halus. Tambahkan sedikit air kedalam wadah yang berisi daun urang-aring yang sudah ditumbuk, lalu diaduk merata sampai tercampur sempurna. Gunakan sebagai masker rambut dengan dioles secara merata pada rambut anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas rambut sampai bersih.

5. Santan

Santan merupakan cairan yang berasal dari perasan parutan kelapa. Sejak dahulu santan sudah digunakan untuk membilas rambut setelah keramas oleh nenek moyang kita. Sama halnya dengan penggunaan santan saat ini yang biasa dikenal dengan istilah kondisioner. Kandungan nutrisi pada santan berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Santan juga mengandung pelembap alami yang berfungsi untuk merawat rambut yang rusak dengan mengembalikan vitalitas dan kilau rambut.

Berikut ini adalah cara pemakaian santan untuk cream bath rambut. Usapkan santan secara merata pada kulit kepala sambil lakukan pemijatan selama tiga sampai lima menit hingga santan terasa meresap dalam kulit. Tunggu selama 20 menit, kemudian lanjutkan dengan keramas. Manfaat cream bath dengan santan dapat meningkatkan kesehatan folikel rambut dan mengatasi masalah rambut rusak, kering, rapuh, dan bercabang. Nah, taukah anda bahwa santan juga dapat mengatasi rambut kusut, caranya sangat mudah yaitu dengan meneteskan sedikit santan di rambut anda dan sisirlah rambut anda secara perlahan hingga tak kusut lagi, maka rambut akan terurai cantik, tanpa patah.

6. Jeruk nipis

Hampir semua orang dewasa pernah mengalami masalah ketombe yang sangat menganggu kesehatan rambut karena rasanya gatal. Nah, sejak zaman dahulu biasanya nenek moyang kita mengatasi ketombe dengan jeruk nipis. Terbukti secara ilmiah bahwa sifat asam jeruk nipis bisa menyeimbangkan pH kulit kepala, sehingga dengan pH yang seimbang, maka kulit kepala terbebas dari bakteri dan jamur yang menyebabkan ketombe.
Cara pemakaian jeruk nipis untuk mengatasi ketombe cukup mudah yaitu dengan meneteskan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala, lalu lakukan pijatan ringan selama -/+ 5 menit. Diamkan beberapa saat -/+ 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Namun perlu berhati-hati sebelum pemakaian jeruk nipis,pastikan kulit kepala harus terbebas dari luka, karena jika air jeruk nipis terkena luka maka rasanya akan perih dan semakin mengganggu kesehatan kepala anda.
7. Lidah buaya

Tanaman ini dikenal sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut yaitu menjadikan rambut anda lebih lebat. Lidah buaya mengandung tonik yang berguna untuk menyuburkan dan memberi nutrisi pada akar rambut. Cara pemakaiannya yaitu irislah lidah buaya dengan membuang kulit luarnya dan ambillah getah/cairan lengket yang ada dalam daging lidah buaya. Gosokkan cairan tersebut sampai meresap pada kulit kepala, kemudian pijat perlahan dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan shampo dan anjuran pemakaian selama tiga kali dalam seminggu.
Demikian Inilah 7 Bahan Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia populer , hebat bukan ternyata Indonesia memiliki cara tersendiri untuk cantak alami.
Previous Post
Next Post

0 komentar: