Selasa, 21 Maret 2017

Inilah 3 Cara Memutihkan Kulit yang Hitam Secara Alami

Inilah 3 Cara Memutihkan Kulit yang Hitam Secara Alami
Inilah 3 Cara Memutihkan Kulit yang Hitam Secara Alami
Cara Memutihkan Kulit yang Hitam, warna hitam kulit tidak selalu disebabkan oleh turunan atau gen tapi juga factor lainnya. Dan khusus wanita dengan memilki kulit hitam yang diakibatkan oleh faktor seperti sinar matahari maupun debu kotoran merupakan masalah yang berat, karena secara tidak langsung akan mengurangi rasa percaya diri. Maka banyak dari kaum hawa melakukan berbagai hal untuk mendapatkan warna putih kulit, baik menggunakan resep tradisional maupun menggunakan produk kecantikan hasil dari pabrik.

Walaupun saat ini sudah banyak produk kecantikan yang beredar dipasaran, namun anda tetap harus waspada karena tidak semua kosmetik yang ditawarkan aman bagi kulit. dan sudah banyak terjadi wanita salah menggunakan kosmetik, bukannya tambah cantik tapi membuat kulit menjadi iritasi dan rusak.

Cara Memutihkan Kulit Wajah yang Hitam

Sebenarnya untuk lebih aman, anda cukup menggunakan bahan alami yang telah tersedia disekitar anda. dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan kulit putih alami. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit hitam dengan menggunakan bahan alami? yuk simak pembahasn berikut.
  • Dengan Jeruk Nipis
Buah satu ini sudah sangat kita kenal sebagai bahan yang harus ada didapur kita, karena memiliki fungsi sebagai penyedap rasa makanan serta penghilang bau amis pada ikan atau daging. Tapi lebih dari itu jeruk nipis memiliki manfaat mengecilkan pori – pori pada kulit dan mengontrol produksi minyak yang berlebihan.

Caranya :

Ambil jeruk nipis kemudian potong menjadi dua bagian, lalu oleskan dagingnya apda wajah anda. untuk mengecilkan pori – pori anda cukup oleskan pada bagian pipi maupun area sekitar hidung. Untuk memutihkan kulit, oleskan ke sluruh bagian kulit yang anda inginkan menjadi putih baik itu wajah, leher, tangan, maupun bagian lainnya ditubuh anda.
  • Dengan Alpukat
Buah satu ini sangat dikenal dengan rasanya yang enak serta sering dijadikan jus alpukat. Selain rasanya yang enak, alpukat dalam ilmu kesehatan juga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh maupun kulit seperti vitamin A, E, potassium, serta lainnya yang baik untuk memutihkan kulit yang hitam.

Caranya :

Jika digunakan sebagai pelembab, maka cara pakainya yaitu, ambil daging buah alpukat kemudian gosokkan secara perlahan ke wajah anda. setelah rata, diamkan kurang lebih 15 menitan, kemudian bersihkan menggunakan air dingin. Lakukan secara rutin pada malam hari sebelum anda tidur untuk mendapatkan kulit lembab dan putih alami.
  • Menggunakan Masker dan Lulur
Cara lain yang paling disering digunakan untuk memutihkan kulit hitam adalah dengan menggunakan masker dan lulur. Jika anda tidak sepat melakukannya dirumah anda bisa ke salon kecantikan untuk mendapatk perawatan kecantikan. Masker sendiri memiliki manfaat untuk membersihkan kulit, melicinkan, serta memutihkan kulit. masker yang bisa anda coba yaitu masker yang berasal dari sayuran seperti, bengkoang, kentang, wortel, serta tomat.

Berikut beberapa manfaat dari masker untuk kulit yang boleh anda coba :

1. Masker Bengkuang

Bagi yang bermasalah dengan warna hitam kulit baiknya menggunakan masker ini , karena bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam serta menyehatkan kulit

2. Masker Kentang

cara memutihkan kulit hitam ke putih yang lainnya adalah dengan menggunakan masker kentang. Karena masker ini berfungsi untuk memutihkan dan menghaluskan kulit anda.

3. Masker Tomat

Tomat yang sanagt kaya akan vitamin C sangat baik untuk melicikan dan mengembalikan kelembutan kulit anda.

Untuk memutihkan kulit hitam yang harus anda lakukan adalah dengan melakuakn luluran mengguanakan bahan diatas 1 hingga 2 kali dalam seminggu. Hal ini untuk mencegah penumpukan sel kulit mati dan kusam agar mempercepat tumbuhnya sel kulit yang baru. Dengan bagitu kulit anda akan tampak lebih muda dan segar. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah gunakan sunblock saat beraktivitas diluar ruangan, agar kulit putih tetap terlindungi. Dan malam hari gunakan body lotion yang mengandung pemutih sebelum anda tidur. Lakukan secara rutin.

Untuk Perawatan Wajah

Gunakan perawatan scrubbing yang khusus untuk wajah 1 atau 2 kali dalam seminggu, serta pilih yang cocok dengan jenis kulit anda dan sesuai dengan kebutuhan misalnya untuk menghilangkan jerawat, memutihkan atau lainnya. Siang hari gunakan tabir surya dan saat malam gunakan cream malam yang mengandung pemutih sehingga wajah akan cantik dan putih alami.

Demikian Cara Memutihkan Kulit yang Hitam, somoga dengan artikel ini anda dapat terbantu. Bahwa untuk putih alami tidak memerlukan banyak uang atau operasi, yang penting adalah rutin melakukannya dan tidak mudah menyerah.
Previous Post
Next Post

0 komentar: