Senin, 10 April 2017

5 Tips Mudah Merawat Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar

5 Tips Mudah Merawat Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar
5 Tips Mudah Merawat Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar
Tips Merawat Rambut Hitam, memiliki rambut dengan warna hitam merupakan dambaan setiap wanita Indonesia. tapi untuk mendapatkan warna rambut tetap hitam bukanlah perkara yang mudah, bayak sekali yang menyebabkan warna rambut menjadi memudar diantaranya adalah polusi, kotoran, sinar matahari dalam jangka waktu lama dan faktor usia.

Tips Mudah Merawat Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar

Namun anda tidak pelu khawatir dengan masalah tersebut, berikut ada beberapa cara cukup mudah untuk membantu rambut hitam anda tetap tahan lama dan tidak mudah memudar.

Pertama, Menggunakan Kopi

Tidak hanya enak untuk menemani duduk dipagi hari, namun kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk membuat warna rambut tetap hitam alami. ya cukup dengan menggunakan kopi maka rambut anda akan hitam berkilau setiap saat.  Dan untuk mendapatkan manfaatnya juga sangat mudah anda cukup merebus kopi  lalu dinginkan. Kemudian ambil ampas kopi untuk digunakan sebagai masker, lalu tunggu hingga 15 menit, dan cuci hingga bersih menggunakan air digin.

Kedua, Minyak Urang-Aring

Cara ini sudah tidak diragukan lagi, karena sudah sejak zaman dahulu digunakan untuk membantu menjaga warna alami rambut. Maka tidak heran jika saat ini urang – aring masih sangat terkenal manfaatnya untuk membantu menjaga kesehatan rambut.

Caranyam oleskan minyak urang – aring pada rambut, lakukan pijatan ringan dan biarkan selama 30 menit hingga 1 jam ketika anda ingin melakukan keramas. Dengan melakukan secara teratur dan rutin maka rambut anda akan lebih hitam dan terjaga kesehatannya.

Ketiga, Kemiri

Selain menggunakan kopi dan minyak urang – aring, bahan dapur lainnya yang tidak kalah manfaatnya untuk rambut yaitu kemiri. Dengan menggunakan kemiri, akan sangat baik untuk menjaga warna hitam rambut dan mampu menyuburkan rambut.

Caranya, oleskan bakar kemiri atau sangrai pada batang rambut. Mudah bukan, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang menakjubkan. Jika anda tidak memiliki waktu untuk membakar kemiri ada baiknya jika anda membeli minyak kemiri sehingga penggunaannya akan lebih praktis.

Ketiga, Air Dingin

Mungkin ini cara paling diantar beberapa cara yang telah disampaikan di atas.  Cukup dengan menggunakan ari dingin maka anda akan mendapatkan waran hitam alami rambut. Itu disebabkan suhu air sangat berpengaruh dengan kesehatan dan warna rambut.

Nah sebaliknya, jika air dingin menyehatkan dan mampu merawat kecantikan rambut, maka air hangat membuat rambut mudah kering dan dapat merusak kutikula yang akan menghilangkan warna alami rambut. Maka lebih baik jika sudah selesai keramas atau perawatan rambut tetap gunakan air dingin karena akan membantu menjaga keindahan rambut.

Keempat, Lidah Buaya

Mungkin selama ini kita hanya mengenal lidah buaya sebagai tumbuhan yang sangat ampuh dalam membantu merawat kecantikan kulit. Namun tahukah anda bahwa tanaman ini juga sangat baik dalam membantu menyuburkan rumbut dan mempertahankan rambut dari kerusakkan.

Caranya juga snagat simple, cukup gosokkam ke seluruh bagian rambut saat anda akan beranjak tidur di malam hari. Dengan melakukan rutin setiap malamnya, maka keesokkan hariny rambut anda akan cerah alami, serta akan lebih halus dan lembut.

Demikian Tips Mudah Merawat Warna Rambut Hitam Agar Tak Mudah Pudar, mudah bukan? cara – caranya sangat sederhana, ditambah lagi bahan yang dibutuhkan semuany ada disekitar anda. Jadi tidak perlu khawatir akan harga dan efek samping dari bahan alami tersebut, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.
Previous Post
Next Post

0 komentar: