Rabu, 29 Maret 2017

6 Tips Merawat Kesehatan Kulit dan Wajah, Yuk Baca

6 Tips Merawat Kesehatan Kulit dan Wajah, Yuk Baca
6 Tips Merawat Kesehatan Kulit dan Wajah, Yuk Baca
Tips Merawat Kesehatan Kulit, kulit merupakan bagian terluar dari tubuh yang dengannya mampu menggambarkan karakter seseorang. Jika rajin merawat badan maka kulitnya bersih dan cantik, sedangkan mereka yang tampil seadanya maka kulitnya akan biasa saja bahkan akan terlihat kusam.

Khsus untuk kaum hawa, masalah kesehatn kulit adalah prioritas yang paling utama, agar selalu tampil cantik dan percaya diri. Maka jangan heran jika mereka melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit impian dan menjaga dengan sepenuh hati.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit wajah

Maka dari itu perlu mengetahui cara merawat kesehatan kulit dengan benar, agar kulit tetap tampil cantik dan sehat. Untuk itu kami sarankan untuk anda membaca beberapa tips merawat kesehatan kulit tetap terjaga seperti yang dikutip dari laman mayoclinic.org berikut ini.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari
Untuk menjaga kesehatan kulit yang pertama perlu anda lakukan adalah lindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung, apalagi bagi anda yang sering beraktivitas diluar ruangan. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 15 mulai dari jam 10 pagi hingga jam 4, karena saat itu sinar matahari sedang kuat terpancar.
  • Berhenti merokok
Anda masih merokok?tapi ingin memiliki kulit sehat?yuk mulai sekarang coba berhenti merokok dan ganti dengan aktivitas yang baik seperti olahraga. Karena dengan merokok pembuluh darah anda akan semakin sempit dan peredaran darah menjadi tidak lancar. Dengan tidak lancarnya peredaran darah maka kulit akan menjadi rusak dan kusam. Karena peredaran yang sempit membuat oksigen bekerja tidak optimal mengankut nutrisi ke seluruh bagian tubuh.
  • Makan makanan bergizi
agar kulit tetap sehat salah satu yang paling penting adalah perawatan dari dari dalam tubuh yaitu dengan memilih cemilan sehat serta bernutrisi. Coba hilangkan kebiasaan memakan makanan cepat saji atau junk food dan ganti dengan buah – bauhan, sayuran, ikan, biji – bijian serta makan sehat lainnya. Karena dengan mengkonsumsi makanan yang penuh vitamin C maka kulit anda akan semakin sehat dan cerah alami.
  • Hindari stress
Coba selalu menyempatkan waktu untuk menenangkan pikiran agar ketika terjadi stress maka dapat dikontrol. Karena stress berkepanjangan akan berdampak buruk pada kesehatan kulit, dan yang penyakit kulit yang sering terjadi adalah timbulnya jerawat pada kulit. maka selalu coba olahraga dan berkumpul dengan teman agar stress tidak menumpuk.
  • Menjaga kebersihan sarung bantal
Mungkin anda baru pertama kali mengetahui ternayata dengan rajin mengganti sarung bantal berdampak pada kesehatan kulit. ya dengan sering mengganti sarung bantal minimal setiap 9 hari akan menghindari kotoran yang menempel pada sarung yang akan membuat wajah berminyak. Dengan wajah berminyak amak wajah akan mudah ditempeli debu dan jerawat.
  • Kurangi buah yang mengandung asam
Selain mamakan makanan yang bernutrisi tinggi, hal lainy yang perlu anda hindari adalah mengkonsumi buah dengan kandungan asam yang tinggi. Bukannya tidak boleh mengkonsumsi namun jangan terlalu banyak karena akan menyebabkan gangguan pada tulanhg serta otot. Lebih baik makan dalam porsi yang seimbang agar kesehatan tubuh dan kulit tetap terjaga dengan baik.

Demikian Tips Merawat Kesehatan Kulit, mudah bukan? karena perawatan kulit tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan dapat dilakukan dirumah sambil mengisi waktu kosong anda. Selain itu jangan lupa selalu lakukan dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat bagi anda yang membacanya, selamat mencoba
Previous Post
Next Post

0 komentar: